Friday, March 5, 2010

Baked Potato Broccoli and Cheese














Yang namanya keju, rasanya memang selalu menarik untuk diolah. Setelah kemarin sempat suka banget sama baked potato yang ada di Salah satu pusat perbelanjaan di kota Jogja, saya jadi tertarik untuk tahu resep lengkapnya. Setelah browsing sana sini, saya berhasil juga mendapatkannya.

Bahannya: Kentang yang besar, brokoli, beef, atau sosis, atau apa saja sesuai selera dan yang ada, bawang bombay dicincang, bawang putih dikeprek lalu dicincang kecil, garam, merica, mentega. Untuk sausnya: susu cair, keju, tepung terigu, sedikit gula.

Cara membuatnya: Kentang dikukus kurang lebih 20 menit, dibelah menjadi 4 bagian, oleskan mentega, merica dan garam secukupnya. Buat isiannya, brokoli, beef, bawang digongso dengan mentega, beri merica dan garam secukupnya. Untuk sausnya: masukkan susu cair, keju, tepung terigu, sedikit gula, masak sampai mendidih dan mengental.Setelah kentang matang dan cukup empuk, lapisi dengan alumunium foil, panggang selama kurang lebih 10 menit. setelah itu, siram dengan saus keju, masukkan isian brokoli dkk, taburkan keju diatasnya. Panggang selama 5 menit.

Hasilnya, Arla, keponakan saya yang berumur 3 tahun suka sekali dengan kudapan ini. Satu kentang besar dengan isian penuh brokoli dan keju dilahapnya sendirian dan bersih Cling!. Pacar saya apalagi, saya sampai nggak boleh minta hehe. Ya, dikasih sih, tapi cuman satu suapan doang. Enak katanya. Yah, walopun terkadang bedanya lapar dengan doyan itu tipis, tapi bagi saya, kalo dia bilang enak, itu sudah berarti compliment. Dia bukan tipe orang yang suka menyenangkan hati pacar dengan berbohong demi kebaikan dan keselamatan hehe.

Boleh dicoba untuk cemilan saat sedang iseng :)

4 comments:

  1. kalo ini aku bener2 mau nduk!! kirim kirim kejakarta. aku bakalan menuntut dibuatin ini kalo aku ke jogja. ya ya ya??

    ReplyDelete
  2. ihihiii kita buat sama sama aja nduk. dijamin nggak berani nimbang sebelum jogging keliling komplek :p Tp emang harus dicoba nduk sepertinya, kesukaan anak-anak. Idiiih

    ReplyDelete
  3. sumpah kalo yang ini ueeeenaaaaak banggggeeeeeeeetttttt....

    ReplyDelete
  4. Asyeeeeeeeeeeek!!! besok jadi korban foodtest ku lagi ya sayang :)

    ReplyDelete