Wednesday, February 3, 2010

Eureka Arla

Hari ini judulnya menjadi tante yang baik. Dimulai dari bangun tidur dengan mata mengantuk karena kurang tidur, lalu mengantar Arla, keponakanku, mengikuti Field Trip di Kaliurang. Ya jelas dong pake nyasar. Kalo ga nyasar bukan Auntynya arla namanya, -huuff bukan sesuatu yg patut dibanggakan to be honest-

Lalu, dimulailah kegiatan field trip sekolah Arla itu dengan lomba-lomba khas tujuh belasan. Kelas Arla, toddler, kebagian 2 lomba, membawa bola dengan sendok, dan balap lari bawa bendera.

Biasanya, Arla termasuk hobi mogok kalo urusan tampil di muka umum, padahal kalo di rumah, dooooh jagoannya ga ketulungan. Jadi sebelum lomba dimulai, aku sempet deg-degan juga, takut arla mogok lagi nggak mau ikutan lomba. And it happened! Pertamanya; Arla emang ga mau gabung ikutan lomba, tapi pas bu gurunya bilang, no worry Arla, Aunty will stand in the finish line, Arla ahirnya mau juga. Horrreee! The game began!

Lomba Balapan bawa bendera, Arla juara 1 di putaran pertama dan masuk babak final. Doh, terharunya tante santi yang menyemangati di garis finish, berasa ikutan hamil 9 bulan deh.. Hahaha maap bundanya Arla, anti lebay! Sayang putaran finalnya agak lama, Arla keburu pengen pipis, katanya "kebelet anti, arla mo pipis". maunya si aku suruh tahan dulu, nunggu final, tapi kasian juga anak kakakku itu, daripada ngompol, repot pula awak! So, ya, ahirnya aku putuskan buat memboyong Arla ke toilet. Tapi benarlah ternyata sodara sodara, yang aku khawatirkanpun terjadi. Pas kita naek- naek ke dataran yang lebih tinggi guna menuju ke toilet, dari bawah guru-gurunya arla keburu teriak-teriak memanggil "Arla, Arla, u go to the Final round!" dan kita dari ataspun panik menyahut ga kalah keras "Sorry miss. Arla is having a pee" HIKS. Arla missed the final round :( Tapi gapapa; Arla tetep jadi juara 3. Yay!

Lomba bawa bola di sendok juga berkesan untukku dan Arla. Arla tanding 2 kali dan jadi juara 1. Huhuhuu anti yang menunggu di garis finish bener2 terharu deh. Gitu ya sayang, jangan takut dengan lomba. Kalah bukan masalah. Berani mencoba, itu sudah hebat :)

Sayang, tadi ga bw kamera walopun sempet ngambil beberapa gambar pake HP sebelum abis batre :(

Tapi tetep, anti bangga banget sama arla hari ini. Apa lagi abis lomba mamam nya pinter, pizza nya cepet abis, kunyah-kunyah nggak pake di emut. Hahaha... Makasih sayang, anti bangga sama Arla.

Ga kebayang, gimana nanti rasanya kalau gadis kecil yang aku semangati berdiri di garis start itu adalah darah daging yang sempat tinggal selama 9 bulan di perutku. Dududu, mungkin aku bisa menangis sangking terharunya ketika dia menang lomba balap karung, well lomba makan krupuk mungkin, umm ya kalau lomba2 semacam itu nanti sudah tidak ada, rasanya tidak perlu lomba untuk membuatku bangga. Kelak, lakukan apa saja yang menurutmu terbaik, nak :)

Eureka Arla! Merdeka Indonesia!







Jogjakarta, 14 augustus 2009. *catatan untuk Arla, dari Anti-nya Arla.

No comments:

Post a Comment