Wednesday, February 3, 2010

Musim Hujan yang Terlambat

Musim hujan kali ini datang terlambat, dan kalau menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sih, ini terjadi karena fenomena El Nino yang terjadi secara global. Sumber wikipedia menyebutkan, El Nino adalah sebuah kondisi abnormal iklim di mana suhu permukaan Samudra Pasifik di pantai Barat Ekuador dan Peru lebih tinggi dari rata-rata normalnya. Sekarang ini fenomena El nino semakin sering muncul yaitu setiap tiga hingga tujuh tahun, yang lantas berpengaruh pada perubahan iklim dunia selama lebih dari satu tahun. Para ahli bilang ini adalah salah satu dampak dari Global warming ;(

But anyway, it doesn't make me stop loving rain. Aku tetap suka bau legit tanah basah, aku suka melihat jendela yang mengalir butir hujan di permukaannya. Aku selalu jatuh cinta dengan hujan.

Oya, aku juga selalu suka perlengkapan musim hujan yang membuat sedikit lebih gaya hehehe Entah itu, coat, sweater ataupun payung. Tapi gawatnya, musim hujan kali ini suka datang dan pergi tak bisa diprediksi. Pagi hari bisa panas luar biasa, sorenya hujan deras dengan petir dan halilintar, bisa jadi juga sebaliknya. Kalo sudah begitu, alamat salah kostum deh.

Maunya pake coat biar hangat yang ada malah bikin bonus extra keringat. Fiuhhh.

Jogjakarta, 4 Februari 2010

2 comments:

  1. tulisan baru ya.....baru baca ini...tapi tetep, mau nonjolin foto2nya yg keren...hehe

    ReplyDelete
  2. Hahahaha emang mo pamer poto kok mas.. makasih ya btw, uda dipotoin ujan ujan pula :)

    ReplyDelete